Posted by : Unknown Sunday, April 27, 2014




 
Senin siang (24/3/2014) tim situsbiting.com yang terdiri dari Mansur Hidayat dan Rina Rahmawati berkunjung ke Fakultas Sastra Universitas Negeri Jember menemui Dekan Fakultas Sastra, Dr. Khairus Salihin. Dekan Fakultas Sastra ini menerima tim dengan hangat dan terbuka terkait keberadaan Prasasti Pasru Jambe yang berasal dari Kabupaten Lumajang. Berikut petikan wawancaranya:
Situsbiting.com: Dalam Berkala Arkeologi, Nomer VII Tahun 1986 yang di tulis oleh Sukarto M. Atmojo disebutkan bahwa 3 buah Prasasti Pasru Jambe disimpan di Fakultas Sastra Universitas Negeri Jember.
Dekan Fakultas Sastra UNEJ: Wah, tahunnnya kok lama sekali. Sepertinya waktu itu saya masih mahasiswa ya..hahaha.
Situsbiting.com:  Apakah Bapak pernah mendengar keberadaan Prasasti tersebut di Fakultas Sastra?
Dekan Fakultas Sastra UNEJ: Saya tidak pernah mendengar sebelumnya. Terus terang, saya  baru mendengarnya dari anda.
Situsbiting.com:  Setelah mendengar keberadaannya, apa pendapat Bapak?
Dekan Fakultas Sastra UNEJ: Kalau itu betul, memang harus dicari secepatnya karena benda tersebut sangat berharga. Saya terus terang mendukung pencarian tersebut. Eman-eman-eman jika benda berharga tersebut sampai raib.
Situsbiting.com: Apa langkah Bapak Dekan untuk mencari tahu keberadaan prasasti tersebut di Fakultas Sastra.
Dekan Fakultas Sastra UNEJ: Saya ini bukan ahli sejarah, sehingga memang saya kurang mengetahui. Tapi saya mendukung pencarian tersebut. Saya mungkin akan membuatkan memo supaya dibantu oleh Jurusan Sejarah untuk melacaknya. (Soer/Rin)






Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Supported © By TOA and Suryadin Laoddang Powered by Pembicara Internet Marketing and Jual Mukena -